Jumat, 22 Januari 2016

Cara mengubah jaringan Smartfren ke Gsm

    Ponsel Smartfren Andromax adalah handphone android yang di luncurkan oleh smartfren dengan fitur dual sim CDMA dan GSM, tetapi untuk paket data yang ada di handphone smartfren ini sudah include CDMA Smartfren jadi untuk mengkoneksikan jaringanya hanya bisa dengan jaringan Smartfren, tetapi tenang ITanyar kali ini akan membagikan tutorial ini agar bisa mengaktifkan jaringan data GSM Smartfren ke Andromax misalnya Indosat, Simpati, As, XL, Tree dan provider gsm lainya yang bisa anda jadikan jaringan internet di ponsel smartfren Andromax tersebut.
Smartfren adalah salah satu provider di Indonesia yang menggunakan jaringan CDMA dan sekarang nampaknya smartfren ikut juga meramaikan pasar di dunia smartphone yang terbukti sudah memasarkan beberapa handphone dan tablet android. Smartfren juga berkerja sama dengan beberapa vendor ponsel terkenal seperti HTC, Pixcom, Alcatel, Haier, dan masih banyak lagi dan tentunya salah satu fiturnya adalah dual SIM satu CDMA milih Smartfren dan satunya GSM yang bisa anda isi sendiri nantinya.
Tetapi ternyata banyak yang tidak suka dengan fitur CDMA sebagai kartu utama untuk di jadikan paket datanya, mungkin daerah yang di tempatinya tidak bagus menggunakan jaringan CDMA tersebut. Oleh karena itu ITanyar.com akan mencoba memberikan trik cara agar pengguna Smartfren Andromax Dual SIM Card bisa mengakses internet dengan menggunakan GSM. untuk menjalankan ini aplikasi yang perlu anda instal di handphone andromax anda adalah aplikasi Andromax Tools. Dari nama aplikasinya, Andromax Tools lebih mudah dan lebih mecing jika digunakan. berikut ini langkah-langkahnya.

Tutorial cara mengaktifkan Jaringan Internet GSM Di ponsel Smartfren Andromax :

  1. Download aplikasi Andromax Tools Versi 3.0
     Download
  2. Installkan aplikasi Andromax Tools di ponsel Andromax
  3. Buka aplikasi Andromax Tools setelah itu akan melihat beberapa setelan SIM di sana.
  4. Pilih opsi Switch SIM, untuk memilih SIM mana yang akan diaktifkan CDMA/GSM.
    Smartfren-Andromax-3
  5. Setelah itu hilangkan RUIM/Sub1 pada CDMA. Selanjutnya klik OK.
    Smartfren-Andromax-4
  6. Centang bagian Boost Signal untuk memperkuat atau mengoptimalkan sinyal GSM.sekarang ikuti langkah berikutnya
  7. Pilih opsi Request network data type. Kemudian pilih jaringan apa yang tersedia di Andromax anda gunakan untuk GSM karena bianya masih biasanya masih Edge, jadi pilih 3G agar lebih cepat jaringan internetnya. Tapi kalau mau lebih bagus lagi 4G tetapi harus daerah anda sudah bisa jaringan 4G dan ponsel anda suport jaringan 4G Lte.
    Smartfren-Andromax-6
  8. Setelan akses data akan dimatikan, maka hidupkan kembali.
    Smartfren-Andromax-5
  9. Coba cek opsi Edit APN. Karena RUIM CDMA mati, maka APNs yang digunakan otomatis berpindah ke GSM.
    Smartfren-Andromax-2
  10. Sekarang silahkan anda coba membuka http://Google.com pada Web Browser anda atau buka ITanyar.com. Maka sobat telah mengakses internet menggunakan GSM pada Smartfren Andromax Dual SIM Card, yang ditandai dengan muncul ikon akses data GPRS/EDGE yang tampil seperti pada gambar di bawah ini.
    Smartfren-Andromax-1
Gimana mudah bukan Cara Mengaktifkan Jaringan Data GSM atau merubah koneksi internet pada Smartfren Andromax ke GSM yang tadinya CDMA dengan bantuan aplikasi Andromax Tool versi v3.0 yang sudah di perbaiki beberapa bugnya dan juga fitur-fiturnya pada aplikasi tersebut.
Tutorial di atas hanya di tujukan kepada anda yang ingin merubah koneksi internet pada ponsel smartfren Andromax yang sebelumnya CDMA dan mau di rubah ke GSM tidak ada unsur untuk menjelekkan jaringan CDMA Smartfren karena setiap daerah jaringan yang di dapat berbeda-beda ada yang bagus menggunakan CDMA tetapi ada yang sebaliknya.

1 komentar:

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com